Selasa, 30 Juli 2024

ASUS AI: Terinovatif & Terlengkap

Hello Fellas! Akhirnya ketemu lagi dikencan kita kali ini. Tentunya aku bawa cerita dan informasi menarik dong buat kencan kita kali ini. Dan kali ini aku mau ajak kalian buat intip keseruan acara yang baru aku ikutin minggu lalu, sekaligus mau kasih informasi penting buat kalian yang lagi cari laptop dengan teknologi AI. Makanya baca terus sampai selesai yah Fellas!


ASUS Blogger Gathering Bandung



Tanggal 25 Juli 2024 kemarin, seneng deh bisa kumpul dan temu kangen sama teman-teman Blogger Bandung. Kali ini kita kumpul di acara ASUS Blogger Gathering yang bertempat di Hotel El Royale. Begitu sampai kita langsung disuguhi jejeran laptop-laptop canggih yang bisa kita cobain langsung lho. Semuanya canggih, semuanya keren. Sampai bingung mau coba laptop yang mana dulu nih. 



Di acara ini kita diajak kenalan dengan ASUS AI, yaitu lini produk laptop yang sudah dibekali dengan hardware dan fitur berbasis AI atau Aritificial Intelligence. ASUS AI tampil sebagai solusi yang akan mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI.


“ASUS AI merupakan bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan. Bahkan hingga saat ini, ASUS merupakan satu-satunya brand laptop yang konsisten menghadirkan jajaran laptop AI serta memiliki portofolio produk paling lengkap.” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.


Diacara ini juga kita langsung dikasih tahu apa aja keunggulan dan contoh apa saja yang bisa kita lakukan dengan ASUS AI. Bikin background auto blur saat video call, noise cancelling untuk suara jernih tanpa gangguan saat online meeting, sampai dicarikan resep masakan semua bisa. Beneran berasa banget canggihnya! Nggak cuma itu, kita juga dikasih rekomendasi laptop ASUS AI mana yang cocok dengan kebutuhan kita lho Fellas. Banyak pilihan yang bisa kita pilih nggak cuma dari bentuk laptop, tapi juga dari fungsi yang ada disetiap laptop ASUS AI. 


Habis kenalan lebih dekat dengan ASUS AI, kita dikasih tantangan buat bikin konten Reels. Lebih seru lagi karena udah ada hadiah yang disediakan untuk para pemenangnya nanti. Sayang nih aku belum beruntung ditantangan kali ini, semoga diacara selanjutnya aku bisa jadi salah satu pemenang yah.


Acara ditutup dengan makan malam yang sudah disediakan. Tentunya nggak lupa foto bersama dulu dong buat kenang-kenangan. Selain temu kangen sama teman-teman Blogger kita juga jadi tambah ilmu dan informasi soal ASUS AI, seneng deh! Semoga segera ada acara gathering lagi yah.




Terus pasti pada kepo dong sama ASUS AI ini? Yuk aku bocorin produk ASUS mana aja yang termasuk lini ASUS AI dan bisa kalian pilih yah Fellas. 


ASUS



Sedikit tentang ASUS nih Fellas, ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia.


Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan lebih dari 69.602 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT dari seluruh dunia sejak tahun 2001 lalu. Tahun 2023, ASUS kembali mengukuhkan diri sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia dengan penguasaan pasar lebih dari 40%.


ASUS AI



Laptop dengan logo ASUS AI merupakan laptop AI yang dibekali software dan hardware berbasis AI, yang hadir dengan NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien. 


ASUS menjadi salah satu brand paling inovatif untuk kategori produk laptop karena ASUS AI hadir sebagai jajaran laptop AI yang dibekali NPU serta fitur-fitur inovatif berbasiskan AI.


Hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home, jajaran laptop terbaru ASUS AI juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan. Atau sederhananya Copilot ini persis seperti ChatGPT, hanya saja kita bisa mengakses Copilot ini tanpa harus log in dengan akun microsoft dan tentunya dengan fiturnyang lebih lengkap.


ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI. 


Kalian butuh laptop canggih yang flexibel bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sekaligus? Ada Zenbook DUO (UX8406), satu-satunya laptop AI dengan layar ganda. 



Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI. Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking tak tertandingi. Zenbook DUO (UX8406) hadir di Harga mulai dari Rp34.999.000.


Butuh laptop AI yg tipis dan ringan? Kalian bisa pilih ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 (versi Intel) ataupun Zenboingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS. Kedua laptop menggunakan layar OLED resolusi hingga 3K, RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD dan dipasarkan mulai dari harga Rp16.799.000.


Mau yang lebih bersahabat lagi harganya dikantong tapi tetap bisa merasakan canggihnya laptop AI? Ada dong pastinya! Kalian bisa pilih ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ataupun Vivobook S 14 OLED (M5406). Kedua laptop ini diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS.




Canggih banget yah jajaran ASUS AI ini Fellas. Aku sih langsung nambah wishlist gadget idaman setelah kenal lini ASUS AI. Soalnya bakal bikin banyak pekerjaan lebih praktis juga efisien. Tentunya kecanggihan AI ini harus digunakan secara tepat dan bertanggung jawab dong yah. Karena pada dasarnya AI memang ditujukan sebagai asisten yang canggih dan pintar untuk membantu pekerjaan kita. Jadi nggak perlu takut kok AI bakal menggantikan peran manusia, karena sejatinya kemajuan teknologi akan berjalan beriringan dengan manusia sendiri. Tinggal bagaimana kita sebagai manusia menggunakannya. Buat informasi lebih detail lagi soal ASUS AI ini kalian bisa langsung meluncur ke website resmi ( www.asus.com/id/ ) mereka yah Fellas.




Nah gimana kencan kita kali ini Fellas? Seru yah! Memang nggak ada habisnya kalau kita bahas soal kemajuan teknologi beserta produknya. Semoga bisa jadi penambah informasi buat kalian yang kepo sama laptop AI atau memang lagi cari laptop AI. Sampai ketemu dikencan kita selanjutnya.



Thank You for Reading



-XOXO-